50 Persen Lulusan SMK BKM 2 Memilih Bekerja

50 Persen Lulusan SMK BKM 2 Memilih Bekerja

50 Persen Lulusan SMK BKM 2 Memilih Bekerja
50 Persen Lulusan SMK BKM 2 Memilih Bekerja

SMK Bina Karya Mandiri 2 meluluskan 100 persen 526 siswanya pada tahun ini.

Ratusan siswa tersebut berasal dari lima jurusan yang ada seperti Teknik Industri Elektronika, Teknik Kendaran Ringan dan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Produksi Siaran Program Televisi (PSPT).

Demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Bina Karya Mandiri 2, T.Abdul Gani. Menurutnya, siswa yang lulus memilih melanjutkan kuliah hingga berwirausaha.

Persentasenya, 40 persen kuliah, 50 persen bekerja, dan 10 persen wirausaha

. “Kami akan dukung sepenuhnya keputusan masing-masing siswa yang memilih bekerja, berwirausaha, maupun melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi,” ungkap Gani.

Hal itu diungkapkan Gani dalam acara perpisahan siswa, Rabu (19/6). Kegiatan tersebut nampak dihadiri oleh mantan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut, Gani mengungkapkan, SMK BKM 2 telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan.

Selama menempuh pendidikan, siswa diberikan bekal dunia kerja oleh perusahaan agar bisa bersaing didunia industri setelah lulus.

“Semoga lulusan BKM 2, anak-anaknya bisa menempatkan diri dalam kemampuan dan keinginan yang dimiliki,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Syaikhu optimis lulusan SMK mampu bersaing dalam dunia kerja. Pasalnya, mereka sudah diberikan bekal yang cukup selama disekolah.
“Lulusan SMK ini pastinya sudah digodog secara matang untuk bersaing di dunia industri mereka semua harus siap bekerja,” ungkap Syaikhu.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/