8 Siswa Terima Undangan di PT

8 Siswa Terima Undangan di PT

8 Siswa Terima Undangan di PT

8 Siswa Terima Undangan di PT
8 Siswa Terima Undangan di PT

SMA swasta Muchtar bertingkat tiga, berkolasi di Labuh Basilang kecamatan Payakumbuh Barat tahun ajaran 2015-2016, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan diterimanya 8 orang siswa sebagai siswa undangan di beberapa Perguruan Tinggi (PT). Satu diantaranya memperoleh reward umroh ke Mekah.

Ketua Yayasan Muchtar Syofinar SMA Muchtar Islamic Scool Payakumbuh DR. H. Yulia Rahmad Mukhtar, drg. M.Kes kepada koran ini, Minggu (29/5), mengatakan, keberhasilan SMA Muchtar dalam menoreh prestasi ini tidak terlepas atas dorongan semua pihak, utamanya dinas Pendidikan bersama jajarannya dan promosi yang disampaikan oleh keluarga besar SMA Muchtar.
 

Sebanyak 8 orang siswa dari 17 siswa yang mendapat siswa undangan itu diantaranya Hafiatul Fitria,

program study pendidikan Bahasa Arab IAIN Batusangkar, dia juga berhasil meraih juara 1omba hafiz alquran dan mendapat hadiah berupa umroh ke Mekah.
 
Selanjutnya Irna Gustina diterima di fakultas Syariah Muamalah IAIN Padang juara 2 lomba Teflin tahu 2014 di Padang. Entin Utari dengan program study diterima di fakultas Muamalah IAIN Raden Intan Bandar Lampung. Willy Wiliam program study hukum politik  Islam diterima di IAIN Bukittinggi. Nurmala Putri program study Hukum Islam IAIN Bukittinggi.
 
Kemudian Gifari proram study hukum politik Islam IAIN Bukittinggi, Lingga Dewi program study Sosiologi Agama IAIN Bukittingi dan Eva Juliana program study Syariah Muamalah IAIN Bukittinggi dan sekretaris Yayasan Muchtar Hj. Sandra Zurina. M.Pd dua kali memenangkan lomba kompetensi guru Bahasa Inggris tingkat SMK se Payakumbuh tahun 2013-2014.
 

“Ditahun ajaran 2016-2017 ini, SMA swasta Muchtar sudah membuka pendaftaran siswa baru

. Fasilitas untuk siswa, kami sudah siap mobil antar jemput siswa dan menyedia les Bahasa Inggris dan Matematikan di lingkungan sekolah, “ujar Rahmad.
 

Sementara, sekretaris Yayasan Muchtar Syofinar Hj. Sandra Zurina kepada koran ini, menyebutkan

, diterimanya 8 orang siswa dibeberapa PT merupakan suatu kebanggan kita bersama. Untuk menjadikan siswa berakhlak dan cerdas itu tentu ada kami punya kiat tersendiri.
 
‘Yang jelas tahun ajaran 2016-2017 kami sudah persiapkan calon siswa yang akan diterima pula di PT. Berbicara masalah uang sekolah dan uang lainnya, tidak jauh berbeda dengan sekolah negeri, pembuktiannya dapat ditanyakan langsung kepada eks siswa SMA Muchtar, “ujar Sandra Zurina.***