Android menyediakan enkripsi data yang lebih baik daripada iOS

Android menyediakan enkripsi data yang lebih baik daripada iOS

 

Android menyediakan enkripsi data yang lebih baik daripada iOS
Android menyediakan enkripsi data yang lebih baik daripada iOS

Perang untuk metode enkripsi data yang paling efektif pada smartphone tetap ada. Sampai saat ini, iPhone dianggap sebagai smartphone yang paling aman. Sebuah laporan baru menyatakan bahwa smartphone Android sekarang menawarkan enkripsi data yang lebih baik.

Smartphone paling aman
Pemerintah Amerika Serikat bekerja keras untuk memaksa Apple untuk membuat pintu belakang, dengan tujuan memberikan pengguna akses lebih cepat ke data pengguna. Menurut pemerintah, satu-satunya alasan meminta penciptaan pintu belakang adalah untuk dapat mengontrol data pada smartphone milik penjahat atau tersangka pelaku kejahatan serius.

Apple menolak untuk membuat pintu belakang apa pun untuk melindungi data dan privasi pelanggannya. Posisi yang

dipertahankan oleh banyak organisasi, perusahaan, dan grup yang terkait dengan privasi konsumen.

Dengan atau tanpa pintu belakang, pemerintah AS telah berhasil mengkompromikan keamanan iPhone, dan pada kenyataannya sangat efektif. Penelitian terbaru menegaskan bahwa partisipasi produsen tidak lagi diperlukan. Contoh yang bagus adalah membuka kunci iPhone 11 Pro Max dengan GrayKey .

Pameran ini juga dihadiri oleh kepala departemen analisis forensik medis digital dari departemen kepolisian Fort Worth, Detektif Rex Kiser, yang menyebutkan beberapa fakta menarik.

Menurut Rex Kiser, setahun yang lalu mereka tidak memiliki akses ke data iPhone mana pun, sementara mereka dapat dengan mudah mengakses data dari sebagian besar smartphone Android. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa akses ke data smartphone Android menjadi semakin sulit.

Cellebrite, yang disewa oleh pemerintah AS untuk memotong pertahanan smartphone, mengatakan ia memiliki alat

yang memungkinkan pertahanan dilanggar pada semua smartphone Apple, bahkan iPhone X. Prosesnya semudah menghubungkan seseorang kabel dan tekan tombol.

Di sisi lain, alat yang sama tidak seefektif pada smartphone Android, di mana ia menyediakan akses parsial ke perangkat, dan dalam beberapa kasus tidak dapat mengakses data mereka sama sekali.

Tentu saja, perlu dicatat bahwa apa yang dikatakan dalam laporan itu tidak berarti bahwa semua smartphone

Android aman atau bahwa semua iPhone hingga X dapat dikompromikan. Selain itu, laporan menunjukkan bahwa iPhone dan smartphone Android harus lebih aman.

Berita ini pertama kali diterbitkan oleh Wakil Motherboard dan benar-benar layak dibaca teks lengkapnya. Siapa pun yang tertarik membaca semua detail tentang penelitian dan laporan dapat mengunjungi tautan ini .

Baca Juga: