Besi (WF) Batangan

Mau beli besi WF berkualitas dengan harga terjangkau? Tapi apakah kamu sedih karena tidak mengetahui tempat atau distributor resmi yang menjual dengan harga murah?

Berat besi WF

Setrika WF tersedia dalam beberapa ukuran, dan setiap ukuran memiliki fungsi yang berbeda.

Biasanya saat menggunakannya, berat setrika yang digunakan juga diperhitungkan. Besi WF tersedia dalam berbagai ukuran, salah satunya adalah sebagai berikut: WF 100x50x5x7mm-12 M ‘112 kg. Bagaimana cara membaca pengukuran ini? Sebenarnya cukup sederhana, Wf artinya jenis besi, 100 adalah tinggi besi dalam mm. Jika dijabarkan dalam cm, maka tinggi setrika akan menjadi 10 cm dengan lebar 5 cm, tebal bodi 5 mm, tebal sayap 7 mm, panjang 12 m, dan berat 12 kg. Mengetahui cara membaca ukuran besi Wf, kami akan menjelaskan beberapa contoh ukuran besi Wf yang tersedia.
Ukuran Berat dalam kg

Baja I WF 100 x 50 x 5 x 7 mm – 12 M 112
Baja I WF 125 x 60 x 6 x 8 mm – 12 M 158,4
Baja I WF 600 x 200 x 11 x 17 mm – 12 M 1272
Baja I WF 700 x 300 x 13 x 24 mm – 12 M 2220
Baja I WF 800 x 300 x 14 x 26 mm – 12 M 2520
Baja I WF 900 x 300 x 16 x 28 – 12 M 2916

Formula berat besi WF

Mengetahui tabel berat besi-wf, kami akan menjelaskan cara menghitung berat besi-w dengan menggunakan rumus berat per meter-besi-w. Permasalahannya adalah informasi mengenai besi Wf hanya dibatasi oleh ukuran dan berat total, tidak diketahui berapa berat per meternya. Di utas kali ini, saya akan membahas secara singkat cara menghitung berat besi per meter.

Perbedaan antara WF dan I-beam

Tahukah Anda jenis profil besi mana yang paling laris di pasaran saat ini? Besi yang paling banyak diminta dan diminati penduduk adalah Besi Wf dan H Beam. Pada tahap ini, Anda pasti akan mulai membandingkan mana yang lebih baik. Pastikan besi wf Anda memenuhi SNI untuk menjamin kualitasnya. Contoh merk yang ber-SNI adalah Gunung Garuda dan baja Krakatau. Besi Wf juga hadir dalam berbagai grade seperti H, HWF, H-BEAM, IWF dan masih banyak lagi.

Meskipun I-beam sedikit berbeda, dari informasi yang saya terima untuk tipe ini, ini lebih merupakan standar Jepang (JIS). Bedanya, untuk profil Wf, proses produksinya biasanya hot rolled, sedangkan untuk profil berbentuk H proses produksinya adalah plate + welding.

Harga baja WF per batang

Anda yang pernah membeli Baja Wf pernah mengalami hal ini. Di satu tempat dijual untuk tongkat, dan di tempat lain ternyata besi dijual dengan harga satu kg. Tidak ada yang salah dengan kedua metode ini, karena pada umumnya baja ini dijual untuk itulah. Disana anda akan mendapatkan besi dan jenis besi lainnya seperti besi beton dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana memilih setrika yang baik

Tentunya Anda ingin memiliki produk yang berkualitas? Cara pertama memilih perangkat keras yang berkualitas tentunya dengan melihat standar SNI yang telah ditetapkan.