Table of Contents

Cara Membuat

Terlebih dahulu masak air dan gula pasir, kemudian aduk hingga gula larut dan mengental. Tambahkan daging durian yang telah diblender sebelumnya, tambahkan garam, lalu aduk hingga rata dan sisihkan.
Untuk adonan lainnya, masukkan kuning telur ke dalam mangkuk tahan panas dan letakkan diatas panci berisi air mendidih. Kemudian kocok dengan mixer hingga mengembang dan berwarna pucat.
Setelah itu campurkan adonan yang telah disisihkan tadi dengan adonan diatas secara bertahap sambil terus diaduk rata hingga bahan tercampur, dinginkan.
Letakkan baskom stainless berisi cream diatas baskom berisi es batu, kocok cream dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang.
Selanjutnya campurkan adonan telur dan durian yang telah didinginkan ke dalam magkuk cream secara bertahap, aduk hingga rata. Tutup adonan menggunakan plastik wrap, simpan ke dalam freezer selama kurang lebih 3 jam.
Setelah 3 jam, keluarkan adonan dari freezer, kocok adonan menggunakan mixcer hingga adonan menjadi lembut. Simpan kembali ke dalam freezer selama 2 hingga 3 jam.
Ulangi proses tersebut sebanyak 2 hingga 3 kali, biarkan membeku.
Es krim durian siap untui dihidangkan.

Itulah cara dan resep es krim sendiri di rumah tanpa harus menggunakan mesin es krim. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba membuat es krim sendiri untuk dinikmati be

 

sama keluarga tercinta. Terima kasih.

 

POS-POS TERBARU