CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMICARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

Jerawat? Siapa sih yang tidak tau dengan yang namanya jerawat. Seringkali jerawat muncul di bagian wajah yang mengganggu penampilan seseorang, dan membuat tidak percaya diri seseorang. Gak banget lah ya kalau mau berpergian atau ada acara penting jerawat muncul, oh itu sangat mengganggu sekali. Apalagi buat kaum hawa yang sangat menjunjung tinggi penampilannya. Langsung panik jika muncul jerawat walau ukuran jerawatnya kecil. Tapi saya ingin berbagi kepada kalian tips bagaimana menghilangkan jerawat secara alami, yang pastinya ramah lingkungan, bahannya ada di sekitar kita, tidak membutuhkan uang banyak, dan pastinya aman bagi kulit kita. Berikut ulasannya,

Cara menghilangkan jerawat secara alami:

Bawang Putih

Ibu-ibu sering menggunakan bawang putih untuk memasak. Namun bawang putih juga memiliki fungsi lain yang mungkin sebagian dari kita tidak menduganya yakni untuk menghilangkan jerawat. Bawang putih mengandung sulfur sehingga bisa diguanakn sebagai antijamur, antiseptik, antioksidan dan antivirus, sehingga mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Caranya yakni siapkan bawang putih terlebih dahulu, iris bawang menjadi beberapa bagian, gosok atau tempelkan jerawat pada bagian yang berjerawat selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Madu
Mendengar kata madu tentu langsung terbayangkan rasa mansinya yang begitu menyengat di lidah. Sudah kita ketahui bahwa madu mengandung berbagai khasiat yang berfungsi bagi kesehatan manusia. Madu memiliki kandungan antibiotik yang sangat tinggi. Madu juga bisa untuk menangani jerawat, caranya yakni oleskan madu menggunakan kapas pada wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih, lakuakan secara rutin. Sebaiknya madu yang diguankan merupakan madu alami, bukan madu yang diproduksi pabrik.

Tomat
Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C, sehingga bisa diguanakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya sediakan tomat terlebih dahulu (cukup 1 buah), iris tomat menjadi beberapa irisan tipis-tipis, kemudian tempelkan pada area yang berjerawat, diamkan beberapa menit, dan lakukanlah secara rutin.

Lemon
Lemon sangat baik jika digunakan untuk menghilangkan jerawat. Buah ini mampu mengecilkan jerawat secara ceapt. Namun mungkin tidak semua orang bisa cocok dengan menggunakan lemon ini, yakni yang memiliki kulit sensitif. Cara menggunakan lemon unntuk menghilangkan jerawat yakni, sediakan lemon terlebih dahulu, peras lemon tersebut untuk diambil airnya, tempatkan air lemon pada wadah, yang terakhir oleskan air lemon menggunakan kapas pada daerah yang berjerawat.

Jeruk Nipis
Cara menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis, peras untuk memperoleh airnya, campur air jeruk nipis tersebut dengan madu, lalu oleskan pada area yang berjerawat dan diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan lakukanlah secara rutin. Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C sehingga cukup efektif unutk menghilangkan noda wajah seperti jerawat.

Es Batu
Es batu? Loh kok bias es batu? Es batu yang kita tahu hanya untuk dicampur dengan minuman supaya segar atau untuk mengawetkan sesuatu. Namun es batu juga memiliki fungsi lain. Mampu untuk menghilangkan jerawat karena es batu mampu meningkatkan sirkulasi pada wajah, membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat, mampu mengecilkan pori-pori jerawat, dan sekaligus menghilangkan minyak pada kulit. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Sediakan es batu terlebih dahulu, kita bisa langsung mengusapkannya pada bagian wajah yang berjerawat atau mungkin bisa membungkus es batunya terlebih dahulu menggunakan kain, lalu menempelkannya pada bagian yang berjerawat.

Bahan-bahan diatas sangat mudah untuk ditemui, semuanya ada disekitar kita. Tidak perlu mahal-mahal atau banyak biaya untuk membeli obat penghilang jerawat. Cukup menggunakan bahan-bahan alami seperti diatas. Lakukanlah cara-cara diatas secara rutin guna memperoleh hasil yang maksimal dan tentunya tidak ada efek samping yang membahayakan kulit wajah anda. Terima kasih.

 

Sumber: https://littlehorribles.com/lompati-apple-huawei-jadi-vendor-smartphone-kedua-terbesar-di-dunia/