Desain Neoklasik Di Rumah Hunian

Gaya desain interior klasik merupakan gaya yang memberikan tampilan mewah dan elegan. Gaya klasik juga disebut-sebut sebagai gaya desain yang disebut gaya timeless.

Klasik tidak pernah ketinggalan zaman. Konsep interior ini selalu terlihat elegan, elegan dan bersahaja. Namun dalam beberapa situasi, gaya interior klasik sekalipun bisa terlihat membosankan dan tidak menyenangkan.

Kelebihan ornamen, dekorasi, aksen, dan jumlah potongan yang berbeda bisa terlihat terlalu membosankan.

Dengan demikian, gaya klasik juga dimodifikasi dan dimodifikasi sehingga memunculkan gaya neoklasik.

Gaya desain interior neoklasik muncul di Inggris dan Prancis pada 1750-an selama periode Pencerahan, dengan kebangkitan minat dalam sastra dan filsafat Yunani dan Romawi klasik.

Desain interior neoklasik memiliki akar Greco-Roman, desain yang sama menggabungkan kolom, ornamen, tangkai bunga, ornamen dan furnitur dengan kualitas terbaik dalam dekorasi.

Meski sangat kaya dan detail, namun desain neoklasik justru membuat gaya desain klasik era sebelumnya lebih disempurnakan.

Berikut 7 langkah sederhana untuk mendapatkan gaya desain interior neoklasik yang sempurna di rumah.

Saat mendesain interior dengan opsi gaya neoklasik, perhatikan beberapa faktor utama.

Desain neoklasik cenderung menghindari nada gelap.

Untuk memberi rumah Anda tampilan neoklasik, pilih dari berbagai pilihan warna cerah.

Perpaduan warna terang atau lembut memberi dan menunjukkan perasaan ruang yang lebih lega dan lapang.

Sorotan warna

Aksen warna dalam desain neoklasik mengencerkan interior hitam dan putih yang digunakan dalam gaya klasik, membuatnya terlihat lebih hidup dan menarik.

Neoklasikisme memperluas batas bahan yang digunakan.

Sekarang di interior klasik Anda tidak hanya dapat melihat bahan alami, tetapi juga bahan buatan.

Mereka dengan mudah diintegrasikan ke dalam konsep desain interior apa pun. Dan jika ada syarat untuk melakukannya, satu-satunya syarat adalah semua bahan harus berkualitas tinggi.

Klasisisme bercampur dengan modernitas

Jika Anda ingin mempertahankan fungsionalitas klasik dan memadukannya dengan elemen desain modern yang ada, maka gunakan elemen tertentu pada gaya interior klasik.

Mereka adalah cetakan mahkota, lengkungan atau kolom, dan tentu saja furnitur. Furnitur klasik dengan lekukan, ukiran, dan sentuhan akhir yang sempurna terlihat sangat bergaya.

Minimalis neoklasik

Berbeda dengan klasik, gaya neoklasik adalah gaya nyaman yang menunjukkan kesederhanaan dan minimalis. Ya, ini minimalis. Klasik juga bisa diatur dengan cara yang minimal.

Anda dapat mempertahankan perasaan kebebasan dan memperluas ruang dengan penggunaan minimal model furnitur klasik. Semua perabotannya indah dan fungsional.

Anda tidak akan menemukan laci dan lemari yang fantastis di interior neoklasik. Furnitur dengan bentuk sederhana tanpa kemegahan berlebihan akan terlihat jauh lebih sesuai.

Instalasi pencahayaan

Pencahayaan memainkan peran yang sangat penting dalam interior neoklasik.

Layaknya interior klasik, pencahayaan yang baik dapat menciptakan suasana yang nyaman.

Berbagai tingkat pencahayaan perlu diperhatikan dan tentunya memegang peranan penting pada lampu plafon. Ini bisa mirip dengan lilin atau kilau berbentuk kristal.

Secara umum, hindari dekorasi yang berlebihan. Semuanya harus terlihat sederhana, elegan, dan bergaya.