Dibutuhkan lebih dari sekedar kelapangan untuk memiliki hunian yang nyaman. Bagi yang memiliki rumah mungil, Anda tetap bisa membuatnya nyaman dan terutama praktis. Seperti yang dilakukan wanita bernama Gati Rizky itu. Terbatasnya jumlah rumah yang dimilikinya tidak membuatnya kehilangan akal dan kreativitasnya saat mendekorasi rumah.

Saya akan mengajak Anda berkeliling dan berbagi inspirasi desain rumah Gati. Rumah sederhana dengan luas 91 meter persegi dapat memanfaatkan setiap ruang secara maksimal.

Sederhana tapi mewah

Rumah Gati memiliki luas tanah 72 meter dan luas bangunan 91 meter, perolehan terbesar adalah efisiensi ruang setiap jengkal. Gati tidak akan membuat setiap daerah kehilangan fungsi dan tujuannya. Ia berhasil menata, mendesain, dan mendekorasinya menjadi sebuah rumah idaman yang tak lebih elegan dari sebuah rumah besar.

Meski tidak kecil, rumah dua lantai di Gati ini tidak terlalu luas. Lewat akun Instagram @gatirizky, perempuan berkerudung ini kerap mengunggah dan berbagi bagaimana ia menata dan mendekorasi rumah 2 lantai, termasuk 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Kreativitas dan ketekunan Gati berhasil menghadirkan konsep rumah yang sederhana namun agak mewah. Hunian idaman, nyaman meski tidak terlalu besar.

Mau tau seperti apa?

Pastikan Anda duduk dengan nyaman dan melihat seperti apa dekorasi rumah minimalis dan konsep desain bergaya Gati Rizky yang inspiratif.

Eksterior rumah monokrom

Di bagian depan rumah, kita akan melihat fasad sederhana dengan berbagai pilihan monokrom. Bebatuan dan tanaman hias yang muncul langsung memberikan kesan sejuk, segar dan indah.

Memasuki teras, Anda akan lebih banyak menemukan tanaman hias. Ada berbagai macam tanaman hias dalam pot, baik yang digantung maupun diletakkan di lantai.

Kehadiran air mancur batu alam di dinding juga menambah kesan sejuk dan segar. Bagi yang menginginkan tampilan alami namun lahan terbatas, model desain air mancur ini menjadi alternatif terbaik untuk fasad rumah.

Ruang tamu dan ruang keluarga bergaya Skandinavia

Memasuki area ruang keluarga, Anda bisa merasakan visi desain minimalis. Tapi itu bukan minimalis murni, tapi minimalis, yang melekat pada gaya interior Skandinavia.

Ruang tamu rumah Gati Rizky mengadopsi desain yang apik, dengan gaya khas Skandinavia yang stylish dan nyaman.

Meski berukuran kecil, namun luasnya tetap terasa karena tingginya langit-langit. Terdapat beberapa ventilasi kaca dan jendela untuk memaksimalkan sirkulasi udara di dalam ruangan. Terasa lapang, cerah, sejuk dan nyaman.

Di dinding berwarna putih terdapat dekorasi kayu dengan kutipan keluarga dan lukisan di atasnya.

Sofa lembut berwarna biru muda membuat suasana ruangan terlihat lebih asri. Dilengkapi dengan kursi dan meja kopi sederhana, bantal sofa bermotif, tekstur ruangan dan design asimetris, membuatnya semakin menarik.

Jangan lewatkan bunga ekstra di vas, yang dapat memastikan kenyamanan sempurna bagi para tamu.

Pindah ke lantai dua, ada ruang keluarga yang masih sarat konsep desain Skandinavia. TV, pemutar DVD, karpet bermotif, dan beberapa bantal membuat ruangan terasa hangat.

Area yang terkesan sempit tidak penuh dengan furnitur, sehingga semangat minimalis selalu diterapkan. Meski tempatnya kecil, dijamin bisa memaksimalkan interaksi dan keakraban antar setiap anggota keluarga.

Terbesar di restoran dan dapur

Tak jauh dari ruang tengah, terdapat ruang makan yang terbuat dari area sisa.

Masih dengan nuansa utama, warna inilah yang menjadi pilihan warna utama untuk gaya interior Scandi, dan area tersebut juga didukung dengan penggunaan berbagai furniture minimalis yang cantik dan praktis.

Di resto cantik ini, penggunaan meja dan kursi yang simpel serta elemen kayu bisa memberikan kesan alam yang hangat dan kuat.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Dilanjutkan ke dalam, terdapat dapur mini berukuran 2,3 meter x 1,5 meter. Padahal, kawasan kecil ini telah dimanfaatkan dengan baik dan telah memainkan peran terbaiknya. Selain menggunakan desain kitchen island dengan lemari penyimpan, model dapur juga bisa digunakan sebagai pembatas ruangan atau pembatas ruang, wow kreatif banget.