Diotaki Snapdragon 855, Realme X Pro Bakal Lawan Flagship Redmi

Diotaki Snapdragon 855, Realme X Pro Bakal Lawan Flagship Redmi?

 

Diotaki Snapdragon 855, Realme X Pro Bakal Lawan Flagship Redmi
Diotaki Snapdragon 855, Realme X Pro Bakal Lawan Flagship Redmi

Realme baru saja merilis Realme 3 Pro yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah. Nah! Untuk menyasar

konsumen kelas atas, rumornya Realme akan mengembangkan Realme X yang akan disokong dengan chipset Snapdragon 855 dan smartphone ini secara perdana akan muncul di Cina.

Bukan lagi isapan jempol belaka, rencana Realme tersebut rupanya sudah terdengar oleh salah seorang leaker di Cina. Lewat akun Twitter miliknya, @I_Leak_VN berbagi informasi yang menyebutkan bahwa Realme X Series akan ada dua varian, yakni diperkuat Snapdragon 855 dan Snapdragon 730.

Tentu saja yang menarik adalah perangkat utama yang disokong chipset Snapdragon 855 dan kemungkinan akan datang dengan sebutan Realme X Pro. Perangkat ini juga diharapkan dapat menyaingi flagship Redmi yang rumornya juga diperkuat dengan Snapdragon 855.

Wow Realme X series have 2 versions: Snapdragon 730 and 855… pic.twitter.com/xyzKt0I4Ar

— I_Leak_VN (@I_Leak_VN) April 30, 2019

Menurut bocoran, Realme X Pro akan dirilis pertama kali di Cina dalam pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Keduanya dapat saja datang dengan internal storage yang sama, yakni 128 GB. Diperkirakan, masing-masing perangkat akan dijual seharga 2.299 Yuan dan 2.599 Yuan atau sekitar Rp4,8 juta dan Rp5,5 juta.

Bocoran ini juga menunjukkan bahwa Realme X Pro dapat dirilis di pasaran sebagai smartphone berbobot

Snapdragon 855 termurah. Sementara itu, Redmi yang sudah menjadi sub-brand Xiaomi juga terus menggoda dengan keinginannya merilis smartphone dengan otak Snapdragon 855.

Laporan terbaru, flagship Redmi tersebut akan datang dengan sebutan Redmi X, meskipun Redmi sendiri belum mengonfirmasi hal itu. Satu hal yang menarik, smartphone ini diduga kuat akan datang dengan dukungan model kamera depan pop-up.

Jika rumor ini benar, tentu saja akan ada persaingan yang cukup menarik yang diperlihatkan oleh Redmi dan

Realme di pasar Cina. Diharapkan, kedua perangkat ini nantinya juga akan menyasar pasar global, sehingga kita pun bisa merasakan langsung inovasi yang mereka tawarkan.

Sejauh menyangkut spesifikasi kunci, Realme hingga saat ini memang belum berbicara banyak. Akan tetapi terkait dengan Redmi yang disokong chipset Snapdragon 855, dikatakan smartphone ini akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,39 inci tanpa fingerprint under display.

Sumber:

https://www.quibblo.com/story/Dc4I-Vs5/Card-Thief-Apk