Facebook Global Coba Atur Hukum Privasi Data

Facebook Global Coba Atur Hukum Privasi Data?

Facebook Global Coba Atur Hukum Privasi Data
Facebook Global Coba Atur Hukum Privasi Data

BOCORAN dokumen internal dilaporkan bahwa Facebook menargetkan politisi di seluruh dunia agar membantunya terkait dengan hukum legislasi privasi data yang ditujukan untuknya, dengan menjanjikan investasi dan insentif.

Dokumen yang diakui telah telah dilihat The Observer dan Computer Weekly

ini mengungkap operasi rahasia global untuk memengaruhi ratusan legislator dan regulator, dalam upaya mendapatkan pengaruh di seluruh dunia, termasuk Inggris, Amerika Serikat, Kanada, India, Vietnam, Argentina, Brazil, Malaysia, dan seluruh 28 negara bagian di Uni Eropa.

Selain itu, dokumen ini juga menjelaskan secara mendetail

terkait dengan usaha Facebook dalam melobi politisi di seluruh wilayah Eropa dalam operasi strategis untuk melonggarkan peraturan legislasi General Data Protection Regulation (GDPR) yang dinilai terlalu ketat.

Usaha Facebook ini termasuk klaim bahwa Perdana Menteri Irlandia menyebut bahwa negaranya mampu menghasilkan pengaruh secara signifikan sebagai presiden dari Uni Eropa, dan mempromosikan tujuan Facebook meski secara teknis Irlandia harus tetap netral.

Selain itu, usaha Facebook lainnya termasuk memanfaatkan buku

memoar feminis karya Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg, berjudul Lean In, untuk menjalin hubungan dengan komisioner Eropa perempuan yang dianggap bermusuhan.

Facebook juga disebut dokumen ini mengancam akan menunda investasi dari negara target jika mereka tidak mendukung atau meluluskan undang-undang yang ramah untuk salah satu perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia ini.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/