FUNGSI UANG

FUNGSI UANG

FUNGSI UANG

Apabila anda melihat dari definisinya sendiri, maka anda tentu saja telah dapat menebak fungsi dari uang itu sendiri, yaitu sebagai alat transaksi. Namun ternyata bukan hanya itu saja ya, masih banyak lagi fungsi uang lainnya. Tentunya agar anda mengetahui apa saja fungsi uang tersebut, maka akan penulis tunjukkan kepada Anda di bawah ini.

  1. FUNGSI ASLI (PRIMER)

Uang dikatakan sebagai alat tukar, sebagai alat satuan hitung yaitu alat satuan hitung ini yang digunakan dalam menentukan harga suatu barang atau jasa. Yang kedua adalah sebagai penyimpanan nilai, misalnya ketika anda ingin menyimpan uang anda di sebuah bank, Anda kemudian akan disuguhkan dengan sebuah nilai atau angka. Namun jika anda memang membutuhkannya dapat dengan mudah anda ambil kembali.

  1. FUNGSI TURUNAN

Tentunya tidak hanya fungsi asli saja, uang juga mempunyai fungsi turunan. Seperti uang sebagai alat pembayaran yang sah, sebagai alat pendorong kegiatan ekonomi, sebagai alat pemindahan kekayaan, alat untuk penimbun kekayaan, memang selain dalam bentuk barang, seperti halnya tanah, rumah, atau properti yang lain, maka uang juga dapat disimpan. Uang yang anda simpan itulah yang akan menjadi salah satu kekayaan yang anda punyai.


Sumber: https://www.loljam.com/driving-zone-apk/