Kominfo luncurkan aplikasi Duta Suporter Indonesia

Kominfo luncurkan aplikasi Duta Suporter Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia resmi meluncurkan kompetisi dan aplikasi Duta Suporter Indonesia.

Aplikasi berbasis Android yang digagas oleh Menteri Komunikasi

dan Informatika Rudiantara ini dibuat untuk mendukung ajang Asian Games 2018.

“Asian Games ini adalah milik seluruh masyarakat Indoneisa untuk mengajak partisipasi masyarakat mendukung Asian Games, pak Menteri mempunyai ide untuk membuat aplikasi yang dinamai Duta Suporter Indonesia,” Niken Widiastuti, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, di Jakarta, Selasa.

Aplikasi Duta Suporter Indonesia dibuat melihat banyaknya pengguna internet atau media digital di Indonesia.

“Lebih dari 54 persen pengguna aplikasi. Ini

(aplikasi Duta Suporter Indonesia) tentunya untuk memfasilitasi masyarakat digital native atau anak milenial yang tidak pernah terputus internet,” kata dia.

Lebih dari itu, aplikasi Duta Suporter Indonesia merupakan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Asian Games 2018, sehingga Asian Games bukan saja hanya dimiliki oleh masyarakat dari Jakarta dan Palembang di mana Asian Games akan dilaksanakan.

Aplikasi yang telah dapat diunduh di Google Play Store

itu merupakan wadah kompetisi bagi terpilihnya Duta Suporter Indonesia. Niken menjelaskan bahwa nantinya akan terpilih dua duta dari masing-masing propinsi di Indonesia.

“Pemenangnya ini nantinya akan kita undang ke Jakarta dari 34 propinsi, jadi 68 orang, untuk menonton pembukaan Asian Games,” kata dia.

 

sumber :

Seva.Id MarketPlace Jual Mobil Bekas dan Baru