KONSEP MANAJEMEN PEMASARAN

KONSEP MANAJEMEN PEMASARAN

KONSEP MANAJEMEN PEMASARAN

Konsep dari manajemen pemasaran dimaknai

dengan falsafah bisnis yaitu upaya mempertahankan perusahaan. Upaya yang dilakukan dengan memenuhi syarat ekonomi dan sosial dengan memuaskan kebutuhan konsumen. Setiap kegiatan pemasaran terdiri dari 3 elemen penting yakni orientasi pada konsumen, perencanaan kegiatan pemasaran, dan kepuasan konsumen.

Dalam konsep pemasaran yang baik adalah menjadikan kebutuhan dan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama. Oleh karena itu strategi marketing selalu menomor satukan pelanggan. Sementara itu, pelayanan yang diberikan produsen mendeskripsikan berbagai penawaran menarik. Penawaran terbaik dinilai dari cara pelayanan dan produk terbaik.

Untuk membentuk kegiatan pemasaran secara menyeluruh dibentuklah pengaturan yang dinamis. Aktivitas dari pemasaran bermula dari strategi, implementasi, analisis, dan pengawasan. Serta kegiatan lain yang berhubungan dengan kegiatan pemasaran wajib disusun secara rinci. Sehingga proses analisis dan pengawasan akan hasil pemasaran dapat berjalan lancar.

Tujuannya untuk mempermudah evaluasi dan perbaikan dalam aktivitas pemasaran. Yang terakhir adalah kepuasan konsumen sebagai unsur paling penting. Rasa puas yang diperoleh konsumen tidak hanya berdasarkan kualitas produk, namun bagaimana proses dari kegiatan pemasaran dilakukan. Tolak ukur kepuasan konsumen juga berasal dari strategi pemasaran yang diterapkan.


Sumber: https://capjpo-europalestine.com/surgical-strike-apk/