Kumpulan Aplikasi Chatting PC

Kumpulan Aplikasi Chatting PC

Kumpulan Aplikasi Chatting PC

Kumpulan Aplikasi Chatting PC
Kumpulan Aplikasi Chatting PC

Chat atau chatting memang salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan bagi sebagian orang pengguna internet. Melalui aplikasi ini seseorang bisa mencari teman dan akrab dengan lawan komunikasinya walaupun tidak pernah bertatap muka secara langsung. Kita bisa berdiskusi atau ngobrol kepada seseorang yang entah dimana dia berada.

Kalau dulu, aplikasi chat ini yang dikenal dengan istilah IM (Instant Messaging) hanya bisa menampilkan text saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi chat atau IM sekarang sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat karena sekarang sudah bisa menampilkan audio dan video si pengguna dengan batuan webcam.

Aplikasi Chatting PC

Selain aplikasi chatting yang sudah tenar seperti aplikasi IM Yahoo messenger, BBM, Facebook, MSN, dan yang lainnya, masih ada beberapa aplikasi chat pc lain yang bisa kita instal di komputer untuk kita gunakan dalam berchatting ria dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan sidia seperti dibawah ini:

DIGSBY

Sama halnya seperti Miranda, aplikasi ini sudah mendukung multi instan Messaging seperti Yahoo messenger, ICQ, AIM® Facebook chat, Google Talk. Aplikasi Digsby ini bisa didownload di situs resmi DiGSBY.

MIRANDA

Miranda adalah salah satu aplikasi chat sedeharna yang mendukung multi protocol yang support dengan AIM, Facebook Chat, Gadu-Gadu, IAX (Inter-Asterisk Exchange), ICQ, IRC, Jabber, MSN, Netsend, Tlen, Yahoo Messenger . Aplikasi Miranda ini bisa di download di situs resmi Miranda.

NIMBUZZ

Kalau aplikasi chatting Nimbuzz termasuk aplikasi gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja. Aplikasi ini sudah mendukung Live Messenger, Yahoo messenger, ICQ, AIM, Google Talk, Facebook, MySpace, Gadu-Gadu, Hyves dan sebagainya. Untuk mendapatkan aplikasi Nimbuzz ini, bisa didownload website resminya di Nimbuzz.

PALTALK

Paltalk adalah aplikasi IM yang khusus untuk berbagai chat video, panggilan suara, pesan, dan masih banyak hal yang lainnya. Aplikasi Paltalk ini bisa di download di situs resmi Paltalk. Aplikasi chatting yang satu ini memang luar bisa karena sangat memanjakan penggunanya dengan berbagai fitur uanggulan yang bisa kita gunakan secara gratis.

TRILLIAN

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi chat berbayar. Walaupun aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, namun mereka juga menyediakan versi gratisan. Aplikasi yang satu ini sangat ringan dan bisa berajalan stabil meskipun dengan koneksi internet lelet. Aplikasi Trilian bisa didownload langsung di Trilian.

PIDGIN

Aplikasi IM PIDGIN ini terkesan sangat sederhana, namun jangan salah sangka karena aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi chat lainnya atau bahkan aplikasi yang sudah tenar sekalipun. Aplikasi ini sudah mendukung multi protocol sehingga kita bisa menggunakannya untuk berbagai protokol instan messaging secara bersamaan dengan aplikasi chat yang lain seperti MSN, Google Talk, Yahoo Messenger dan yang lainnya. Aplikasi Pidgin ini bisa di download di situs resmi Pidgin.

YOONO

Pada mulanya aplikasi Yoono ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna twitter dan facebook. Namun seiring dengan berjalannya waktu, mereka mulai membuka diri sehingga aplikasinya bisa digunakan secara umum dan juga tersedia dalam versi mobile dan desktop. Aplikasi Yoono bisa di download di situs resmi Yoono.

PALRINGO

Aplikasi Palringo tersedia dalam dua versi yaitu versi mobile dan versi komputer. Aplikasi ini memang mirip dengan messenger pada umumnya. Untuk mendapatkan aplikasi Palrongi bisa di download di situs resmi Palringo.

Sumber: https://www.galerinfo.com/