Langkah-Langkah Budidaya Ikan Komet Dengan Mudah

Langkah-Langkah Budidaya Ikan Komet Dengan Mudah

Langkah-Langkah Budidaya Ikan Komet Dengan Mudah

Langkah-Langkah Budidaya Ikan Komet Dengan Mudah
Langkah-Langkah Budidaya Ikan Komet Dengan Mudah

 

juga sebagai ikan hias , memanglah tidaklah susah. Ikan komet dengan nama latin carassius auratus-auratus. Ikan hias yang satu ini memiliki bentuk nyaris sama dengan ikan koki , karena ke-2 ikan itu datang dari famili Cyprinidae. Karna ikan komet sendiri memiliki bentuk badan yang cukup unik serta tidak sama seperti ikan biasanya , yaitu bentuk badan yang tegak pipih serta agak memanjang. Sedang mulut ikan komet ada dibagian ujung , diluar itu juga gampang untuk disembulkan. Sesaat sisi giginya terdiri atas 1 buah gigi geraham serta 3 gigi kerongkongan. Untuk Anda yang penasaran dengan tehnik cara budidaya ikan komet , kami bakal membahasnya dibawah!

Media Pembudidayaan Ikan Komet

Untuk membudidayakan ikan komet ini sesungguhnya dikerjakan dengan cara spesial. Cara budidaya ikan komet bisa dikerjakan pada akuarium yang memiliki ukuran 60 x 60 x 60 cm. Anda juga mesti meyakinkan akuarium untuk pembudidayaan ikan ini , baiknya akuarium yang betul-betul bersih yang telah dicuci menggunakan sabun serta sudah dibasuh air. Mengenai maksudnya yaitu supaya jamur ataupun bakteri yang melekat pada akuarium dapat hilang , hingga ikan juga lebih aman pada serangan beragam jenis penyakit. Untuk tersebut Anda mesti betul-betul memerhatikan panduan cara budidaya ikan komet dalam penentuan akuarium ini.

Pemilihan Indukan Dan Pemijahan

Bila telah mempersiapkan akuarium untuk ikan komet , jadi bagian cara budidaya ikan discus selanjutnya yaitu pemilihan indukan ikan. Induk betina mempunyai bintik-bintik yang ada dibagian dada , serta mempunyai struktur lebih lembut waktu diraba. Sesaat ikan jantan , umumnya mempunyai bintik-bintik menonjol , bulat serta kasa di ruang dadanya. Sesaat , supaya Anda tahu tingkat kematangan indukan komet jadi dapat dikerjakan tehnik pemijatan. Umumnya , bila induk telah masak , bakal ada cairan berwarna putih dalam induk jantannya , sesaat pada induk betina bakal keluar cairan berwarna kuning. tahap selanjutnya yaitu dengan lakukan sistem pemijahan.
Pemijahan bisa dikerjakan dengan 1 induk koi yang jantan serta 2 induk komet. Mengenai indukan tadi segera dimasukkan pada akuarium yang ada tanaman enceng gondok di dalam media akuarium , dengan maksud juga sebagai substrat. Cara budidaya komet dalam pemijahan ini dapat berjalan sampai semalaman. Bila berhasil , umumnya induk telah menempel ke tanaman enceng gondok tadi. Nah , bila telah lakukan pemijahan , setelah itu penetasan telur dapat dikerjakan sesegera mungkin saja. Ikan komet sendiri termasuk juga ikan yang tidak bakal pelihara telurnya , jadi telur yang sudah melekat dalam tanaman tadi baiknya Anda angkat. Supaya telur tadi tidak dimangsa ikan komet kembali. Umumnya telur menetas sesudah 2-3 harian dan telah jadi larva.

Pemeliharaan Benih Dan Pemberian Pakan

Langkah selanjutnya yaitu pembenihan serta pemberian makan ikan. Untuk pembenihan sendiri wadah yang digunakan baiknya wadah yang telah dikerjakan pengeringan dibawah terik cahaya matahari sampai 1-2 harian. Mengenai maksudnya yaitu supaya bibit-bibit yang berbentuk parasit dapat musnah. Pemberian pakan penambahan biasanya diberikan setelah 15 hari pemeliharaan. Bila telah berumur 1 bln. , umumnya tampak bentuk yang asli pada anak ikan komet ini.
Ya , tersebut penjelasan bagian cara budidaya ikan hias komet untuk Anda. Mudah-mudahan berguna!