Laporan Hasil Belajar Peserta Didik

Laporan Hasil Belajar Peserta Didik

Laporan Hasil Belajar Peserta Didik

  1. Cakupan Laporan Hasil Belajar Peserta Didik

Laporan kemajuan hasil belajar peserta didik sebagai pertanggungjawaban lembaga sekolah kepada orang tua/ peserta didik, komite sekolah, masyarakat, dan instansi terkait lainnya. Pelaporan hasil belajar hendaknya memuat:

  1. Rincian hasil belajar peserta didik berdasarkan kriteria yang telah ditentukan
  2. Informasi yang jelas, akurat tentang perkembangan peserta didik
  3. Bahan informasi kepada orang tua tentang perkembangan hasil belajar anaknya.
  4. Bentuk Laporan Hasil Belajar Peserta Didik

      Laporan kemajuan belajar peserta didik disajikan dalam data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif disajikan dalam angka ( skor), dan data kualitatif disajikan dalam bentuk deskripsi. Laporan hasil belajar peserta didik yang dibuat oleh guru dan wali kelas. Bentuk laporan dapat berupa lembaran, buku.

  1. Isi Laporan Hasil Belajar Peserta Didik
  2. Identitas peserta didik
  3. Perkembangan peserta didik secara akademik, fisik, social emosional dan ketakwaan menurut agamanya
  4. Potensi peserta didik yang perlu dikembangkan
  5. Partisipasi peserta didik dalam kegiatan di sekolah
  6. Rekomendasi bagi peserta didik dan orang tua/wali
  7. Tanda tangan wali kelas, kepala sekolah dan orang tua/wali peserta didik.
  8. Rekap Nilai

      Rekapitulasi nilai merupakan rekap kemajuan belajar peserta didik oleh guru, yang berisi informasi tentang pencapaian kompetensi peserta didik untuk setiap KD, dala kurun waktu 1 semester.

  1. Rapor

      Rapor adalah laporan kemajuan peserta didik dalam kurun waktu 1 semester. Rapor berisi informasi tentang pencapaian kompetensi yang telah ditetapkan dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan.


Sumber: https://blog.fe-saburai.ac.id/seva-mobil-bekas/