Laptop Gaming Terjangkau untuk Gamers dengan Dana Terbatas

Laptop Gaming Terjangkau untuk Gamers dengan Dana Terbatas

Laptop Gaming Terjangkau untuk Gamers dengan Dana Terbatas

Laptop Gaming Terjangkau untuk Gamers dengan Dana Terbatas
Laptop Gaming Terjangkau untuk Gamers dengan Dana Terbatas

Semua orang termasuk kamu, pasti tahu apa itu laptop gaming!. Jenis laptop ini dirancang dengan komponen-komponen berspesifikasi tinggi untuk menciptakan pengalaman bermain game secara portabel. Karena spesifikasi yang tinggi tersebut, tidak heran laptop jenis ini biasanya memiliki harga yang mahal, yakni sekitar di atas Rp20 jutaan.

Kalau Sobat Shopee tertarik dengan laptop gaming namun memiliki dana terbatas, tenang saja!

Sebetulnya ada beberapa seri laptop gaming yang memiliki harga relatif terjangkau. Yuk, simak lima laptop gaming dengan harga terjangkau berikut!

 

HP OMEN 15-CE523TX

 

Hawlett-Packard (HP) merupakan produsen laptop terkenal asal California yang namanya sudah cukup populer di Asia. Laptop HP sendiri memang lebih sering digunakan untuk kebutuhan perkantoran dan sekolah. Namun, seri HP Omen yang dirancang khusus sebagai laptop gaming wajib Sobat Shopee coba!

Seri HP Omen paling murah, yakni seri 15-ce523tx, dipatok dengan harga sekitar Rp14 jutaan. Spesifikasi laptop termurah ini pun tidak kalah dengan laptop gaming dengan harga di atas Rp20 jutaan.

HP Omen 15-ce523tx dibekali oleh prosesor i7 dan sistem operasi Windows 10. Untuk grafiknya sendiri HP Omen menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050, sementara RAM-nya memiliki kapasitas sebesar 8GB. Dengan spesifikasi tersebut, Sobat Shopee bisa memainkan gamegame berkualitas tinggi seperti GTA V, Watch Dog, dan PUBG.

Tidak kalah kan dengan laptop gaming dengan harga lebih mahal?

 

LENOVO LEGION Y520

 

Nah, laptop gaming dari produsen asal Tirai Bambu satu ini harganya lebih murah lagi loh Sobat Shopee! Lenovo Legion Y520 dilengkapi dengan prosesor Intel i7 sementara sistem operasinya dijalankan dengan Windows 10.

Graphic card-nya sendiri tersedia dalam dua pilihan. Sobat Shopee dapat memilih antara menggunakan NVIDIA GTX 1050 atau AMD Radeon RX 560 untuk laptop ini. Sementara itu, RAM laptop ini memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Dengan spesifikasi yang tinggi tersebut, bisa membayangkan berapa harga laptop ini? Hanya sekitar Rp10 jutaan!

 

DELL INSPIRON 7000

 

Memang laptop yang satu ini tidak semurah Legion seri Y520 keluaran Lenovo. Namun Dell Inspiron 7000 memiliki keunggulan yang tidak dimiliki laptop gaming yang memiliki harga yang sama. Seperti laptop gaming sebelumnya, Dell Inspiron 7000 dibekali dengan prosesor i7 dan sistem operasi Windows 10. RAM bawaannya sendiri hanya 8GB, namun Sobat Shopee dapat meningkatkan RAM tersebut hingga 16GB.

Yang membuat laptop ini istimewa adalah baterainya yang tahan lama. Laptop gaming yang dirilis perusahaan asal Texas tersebut mampu bertahan sampai 7 jam walau digunakan secara terus-menerus untuk berselancar di internet. Harganya pun masih terjangkau, yakni sekitar Rp18 jutaan.

 

ASUS TUF GAMING FX504

 

Sobat Shopee pasti tahu seri laptop RoG, yang dirilis Asus untuk bermain game. Namun sebetulnya Asus tidak hanya mengeluarkan seri RoG yang dispesifikan khusus untuk bermain game. Seri TUF juga dirilis Asus untuk kepentingan yang sama.

Dengan harga sekitar Rp15 jutaan, Sobat Shopee tetap bisa merasakan pengalaman bermain game berkualitas tinggi. Bagaimana tidak, Asus TUF FX504 dibekali dengan prosesor i7 dan sistem operasi Windows 10. Sementara graphic card yang dipasang adalah GTX 1050, meski RAM-nya hanya 8 GB. Cukup worth it kan untuk harga segitu?

 

MSI GL62M

 

Micro-Star International atau yang lebih lazim disingkat MSI merupakan perusahaan sekaligus brand yang dikenal rutin memberikan sponsor di turnamen-turnamen e-sport. Hal demikian tidak mengherankan karena perusahaan asal Taiwan tersebut berfokus mengembangkan laptop khusus untuk bermain game.

Rilisan termurah laptop gaming MSI dipatok dengan harga sekitar Rp16 jutaan, yakni untuk seri GL62M. Spesifikasinya memang kurang lebih sama dengan laptop gaming yang disebutkan sebelumnya. MSI seri GL62M menggunakan prosesor i7 sementara sistem operasinya Windows 10. Sementara RAM-nya memiliki kapasitas 8GB. Tidak ada salahnya untuk tampil seperti gamers profesional dengan laptop ini!

Nah itu dia lima laptop gaming murah dengan spesifikasi tinggi yang bisa Sobat Shopee beli. Semoga kelimanya sesuai selera dan pas di kantong Sobat Shopee ya!

Baca Juga :