Lingkungan Demografis

studi kependudukan terhadap manusia menyangkut ukuran, kepadatan, lokasi, usia, jenis kelamin, ras, lapangan kerja, dan data statistik dan lain – lain. Lingkungan demografi menjadi minat utama perusahaan karena lingkungan demografis menyangkut masyarakat, dan masyarakat itu sendirilah yang sangat mampu membentuk pasar
> Lingkungan Ekonomi
Lingkungan ekonomi adalah faktor-faktor yang mempengaruhi daya beli dan pola pengeluaran konsumen. Suatu bangsa mempunyai tingkat dan distribusi pendapatan yang sangat beragam. Negara-negara menawarkan peluang pasar yang kecil. Ekonomi industry-menawarkan pasar yang kaya untuk berbagai jenis barang yang berbeda.
> Lingkungan Alam 
Lingkungan alam merupakan faktor yang dapat mempengaruhi daya beli dan pola pengeluaran konsumen terhadap suatu produk. Suatu bangsa mempunyai tingkat dan distribusi pendapatan yang sangat beragam.

> Lingkungan Teknologi  

Lingkungan teknologi adalah kekuatan yang menciptakan teknologi baru, menciptakan produk, dan peluang pasar, yang baru. Teknologi telah menciptakan benda-benda yang mengagumkan alat-alat elektronik, komputer, laptop, dan internet. Dengan adanya teknologi baru maka akan menciptakan pasar dan peluang yang baru.

> Lingkungan Politik   

Keputusan pemasaran sangat dipengaruhi oleh perkembangan-perkembangan dalam lingkungan politik. Lingkungan politik terdiri dari hukum, badan pemerintah, dan kelompok LSM yang mempengaruhi dan membatasi berbagai organisai dan individu di dalam masyarakat tertentu.

> Lingkungan Budaya

Lingkungan budaya mempengaruhi nilai dasar, persepsi, selera, dan perilaku masyarakat. Manusia tumbuh dalam masyarakat tertentu yang membentuk keyakinan dan nilai dasarnya.