Membuka E-mail

Membuka E-mail

Membuka E-mail
Membuka E-mail

Apabila sudah keluar dan akan kembali lagi untuk membuka atau memeriksa e-mail yang masuk ke folder anda. Untuk itu harus melakukan Log In kembali. Di bagian sebelumnya, belum menjelaskan cara masuk Log In, karena setelah melakukan registrasi otomatis anda akan berada dilingkungan MSN Hotmail dan folder anda.

Agar bisa membuka dan memeriksa e-mail di MSN Hotmail, maka anda harus melakukan Log In kembali, caranya sebagai berikut:

1. Pastikan komputer anda sudah terkoneksi ke internet

2. Jalankan Internet Explorer atau program browser lain yang ada di komputer anda

3. Klik mouse di kolom Address, lalu ketikkan http://id.msn.com atau http://www.msn.com atau http://www.hotmail.com. Contoh anda masuk menggunakan http://www.hotmail.com, lalu tekan Enter di papan ketik, setelah itu segera tampil situs MSN Hotmail

4. Klik di kolom e-mail address, lalu ketikkan e-mail yang anda miliki, misalnya t-permana@hotmail.com

5. Klik di kolom Password, lalu ketikkan Password, misalnya admin001

6. Klik tombol Sign In. Komputer segera menampilkan halaman e-mail anda di MSN Hotmail

Beberapa tab yang penting yang perlu anda ketahui, antara lain:

REPORT THIS AD

– Today, tombol ini digunakan untuk melihat e-mail atau aktifitas pada hari ini.

– Mail, tombol ini digunakan untuk melihat e-mail yang masuk, baik yang sudah dibuka maupun yang belum dibuka atau dibaca. Setelah anda mengklik mail, maka dilayar komputer akan terlihat beberapa folder, seperti Inbox, Junk Mail, Draf, Send Messages, Trans can dan Manage Folders.

– Calender, tombol ini digunakan untuk melihat keadaan pada hari ini dan agenda atau kegiatan yang anda lakukan pada bulan berjalan. Tentu agenda atau daftar kegiatan ini akan tampil apabila sebelumnya anda sudah mengisinya.

– Contact, tombol ini digunakan untuk membuka kontak yang berisi daftar alamat e-mail teman-teman anda. Hal ini akan berisi apabila sebelumnya sudah anda rekam alamat-alamat tersebut ke dalam folder yang sudah tersedia.

7. Setelah anda mengklik tab Mail, maka akan terlihat e-mail yang masuk di folder Inbox dan beberapa folder lain seperti Junk E-mail, Darfts, Sens Messages, Trash Can, dan lain-lain. Untuk menandakan ada e-mail yang masuk dan belum dibaca, di folder inbox akan terlihat berwarna lebih tebal dan dalam kurung terlihat jumlah e-mail baru yang belum dibaca atau di buka

8. Klik nama pengurung, misalnya Hotmail Staff. Setelah mengklik nama pengirim tersebut isi dari e-mail yang diklik akan tampil. Anda bisa membaca dan menutupnya apabila sudah selesai.

Seperti anda lihat jumlah space yang disediakan MSN Hotmail bisa digunakan untuk menyimpan banyak arsip e-mail yang penting-penting. Di sini juga terlihat sisa atau presentase space atau ruang yang sudah maupun yang masih tersisa. Berikut ini beberapa folder yang perlu anda ketahui yang disediakan MSN Hotmai, anatara lain:

– Inbox, folder ini merupakan sarana merupakan sarana yang disediakan MSN Hotmail untuk menyimpan e-mail yang masuk

– Junk E-mail, biasanya MSN Hotmail secara otomatis akan menyimpan e-mail-e-mail yang mencurigakan, bisa ada virusnya atau bisa juga e-mail sampah atau SPAM

– Drafts, folder ini merupakan saran untuk menyimpan draft surat yang belum sempat terkirim atau sengaja disimpan sebelum proses pengiriman dilaksanakan

– Sents Messages, sarana ini digunakan untuk mengetahui e-mail yang sudah anda kirim. Dengan atau kata lain fasilitas ini digunakan sebagai media arsip e-mail yang sudah anda kirimkan

– Trash Can, sarana ini digunakan untuk menyimpan file yang sudah dihapus. Proses penghapusan yang disimpan secara otomatis di folder ini hanyalah yang dihapus dengan perintah Delete. Sedangkan apabila anda menghapus e-mail secara permanen dengan perintah Junk tidak akan disimpan di folder ini.

Sumber : https://freemattandgrace.com/