Minta 10 Ribu Dosen

Minta 10 Ribu Dosen

Minta 10 Ribu Dosen

Minta 10 Ribu Dosen
Minta 10 Ribu Dosen

kurangnya jumlah dosen yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk menutup kekurangan itu, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengusulkan kuota CPNS untuk dosen baru sebanyak 10 ribu kursi.

Usulan CPNS baru itu disampaikan Menristekdikti Muhammad Nasir setelah melantik rektor PTN, sejumlah direktur politeknik negeri, dan pejabat Kemenristekdikti di Jakarta kemarin. ”Kuota yang kami ajukan tahun ini sekitar dua kali lipat dari kuota CPNS dosen tahun 2014,” papar Nasir.

Nasir menuturkan, pada tes CPNS dosen periode 2014, Kemenristekdikti

(saat itu masih menjadi bagian dari Kemendikbud) mendapatkan kuota 5 ribu orang. Menurut mantan rektor Universitas Diponegoro Semarang tersebut, wajar jika pihaknya meminta kuota CPNS dosen dalam jumlah besar. Sebab, dalam beberapa waktu terakhir, banyak kampus swasta yang dinegerikan atau kampus negeri baru.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman

membenarkan bahwa ada pengecualian dalam kebijakan moratorium CPNS baru tahun ini. Yakni, penghentian perekrutan CPNS dikecualikan untuk tenaga medis dan kependidikan. ”Namun, kuota secara nasional belum bisa ditetapkan saat ini,” terang Herman

 

Sumber :

https://dcc.ac.id/blog/sejarah-kerajaan-bali/