Pengelolaan SDM dan Koperasi harus Dilakukan Lebih Baik

Pengelolaan SDM dan Koperasi harus Dilakukan Lebih Baik

Pengelolaan SDM dan Koperasi harus Dilakukan Lebih Baik

 

Pengelolaan SDM dan Koperasi harus Dilakukan Lebih Baik

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat

Iwa Karniwa hadiri apel di lingkungan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (14/1/2019). Bertugas sebagai Pembina apel, Sekda menyampaikan amanat Gubernur sekaligus melakukan pengarahan tentang program kerja.

Dalam amanatnya

Sekda mengapreasiasi penyerapan anggaran Dinas Pendidikan Jawa Barat yang terlaksana dengan baik dan sesuai dengan target yang ditentukan. Hal tersebut harus menjadi acuan untuk anggaran tahun selanjutnya agar terus dilaksanakan dengan baik.

Sekda juga menyampaikan, salah satu fokus Pemprov Jabar ke depan adalah pengelolaan sumber daya manusia (SDM) di bidang aparatur sipil negara (ASN) yang harus lebih tertata, sistematis dan dinamis. Sistem mutasi ASN adalah poin yang Sekda bahas.

Kita akan lakukan manajemen ASN dengan lebih baik

Agar semuanya teratur dan terseleksi dengan tepat serta tugas dan fungsinya sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki,” tuturnya.

Selain itu, Sekda juga membahas tentang pengelolaan koperasi yang harus lebih ditingkatkan mutunya. Koperasi, yang merupakan struktur ekonomi yang diamanatkan dalam Pancasila pada prosesnya belum dimaksimalkan dengan baik oleh bangsa Indonesia. “300 koperasi terbaik di dunia belum ada yang berasal dari Indonesia. Ini harus menjadi acuan bagi kita agar mengelola koperasi lebih baik lagi,” ucapnya.

Sekda mencontohkan, setelah alih kelola koperasi kepadanya

koperasi Pemprov Jabar makin terlihat peningkatnnya, baik dari segi pengelolaan dan pendapatan. “Dari segi pengelolaan kita sudah manfaatkan teknologi sebagai sebuah inovasi di era revolusi industri hari ini dan efesiensi,” katanya.

 

Sumber: https://pengajar.co.id/