Peninjauan Kegiatan PPDB melalui Teleconference

Peninjauan Kegiatan PPDB melalui Teleconference

Peninjauan Kegiatan PPDB melalui Teleconference

 

Peninjauan Kegiatan PPDB melalui Teleconference

Sekertaris Dinas Pendidikan Jawa Barat sekaligus Ketua Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat

Firman Adam melaksanakan teleconference bersama 94 SMA, SMK, KCD dan Support Center yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat di Command Centre Disdik Jabar, Selasa 5 Juni 2018. Terleconference ini, untuk meninjau seluruh kegiatan PPDB non-NIlai Hasil Ujian Nasionao (NHUN)di Jawa Barat yang dimulai pada Senin, 4 Juni-8 Juni 2018.

Firman didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA)

Yesa Sarwedi Hami Seno dan Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Dodin Rusmin Nuryadin berkoordinasi dengan beberapa sekolah.

Alhamdulillah PPDB di setiap sekolah berjalan lancar dan tertib

Mohon dilayani dengan baik, ramah, dan disosialisasikan kepada setiap orang tua dan anak, agar semua dapat dimengerti tentang PPDB,” ungkap Firman.

Dikatakan, bedasarkan data di Command Centre

jumlah pendaftar pada hari pertama PPDB sebanyak 25.644 siswa dan yang sudah diverifikasi 15.199 orang.

Jalur Non-NHUN ini sebanyak 4 jalur yakni, Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), Penghargaan Maslahat Guru (PMG) dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Warga Penduduk Setempat (WPS), dan jalur prestasi.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan di lapangan, sejumlah orangtua dan siswa membanjiri sejumlah SMA/SMK di Kota Bandung. Misalnya di SMKN 3 Kota Bandung, mereka secara bergantian menunggu giliran dipanggil untuk melakuka pendaftarn. Begitu juga suasana ini terliaht di SMAN 8 Kota Bandung. Selain banyak yang daftar, banyak di antara mereka juga yang hanya minta informasi tentang PPDB.

 

Artikel Terkait: