Peringati HAN 2019, SDN 1 Tukmudal Gelar Festival Karnaval Anak-anak

Peringati HAN 2019, SDN 1 Tukmudal Gelar Festival Karnaval Anak-anak

Peringati HAN 2019, SDN 1 Tukmudal Gelar Festival Karnaval Anak-anak
Peringati HAN 2019, SDN 1 Tukmudal Gelar Festival Karnaval Anak-anak

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, SDN 1 Tukmudal Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon mengadakan acara Festival Karnaval Anak-anak dan lomba permainan tradisional, pakaian adat, tari topeng dan lain-lain, Selasa, (23/7/19).

Anak-anak kelas 1 hingga kelas 6 SDN 1 Tukmudal dengan dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Tukmudal sangat antusias dan bergembira ria, berbaris serta berkeliling sepanjang jalan mengikuti karnaval anak-anak.

Kepala SDN1 Tukmudal Ani Ratna Permasih mengatakan, diselenggarakannya acara ini sebagai bukti kepedulian dari pihak sekolah dan seluruh guru di sekolah ini terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Alhamdulillah atas kerja sama dengan rekan-rekan guru yang ada di sini,

kegiatan peringatan Hari Anak Nasional di SDN 1 Tukmudal berjalan lancar,” kata Ani.

Ia juga menambahkan, peringatan HAN di sekolah tersebut adalah kegiatan yang pertama selama dirinya mulai bertugas sebagai Kepala SDN 1 Tukmudal, yakni dari tahun 2018.

“Adapun kegiatan peringatan Hari Anak Nasional tahun ini yakni  Karnaval anak-anak memakai pakaian adat, kemudian memakai baju profesi dengan tujuan utama agar mereka lebih cinta,lebih bangga sebagai anak Indonesia,” katanya.

“Setelah acara karnaval selesai kita adakan hari anak nasional dengan tema aku anak Indonesia

, aku gembira, nanti kita akan adakan kreasi-kreasi anak atau kemampuan-kemampuan anak potensi-potensi yang dimiliki siswa kami,” kata Ani.

Harapannya, sesuai dengan motto sekolah menciptakan  generasi penerus yang berakhlak mulia yang cerdas berprestasi dan ceria, para murid di sekolah itu ke depannya bisa menjadi anak-anak yang mampu menjadi calon-calon pemimpin bangsa dan yang bisa meneladani akhlak yang terbaik bagi pemimpin-pemimpin terdahulu.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada koordinator bidang pendidikan

Kecamatan Sumber, H. Surya,  serta Ketua Komite SDN 1 Tukmudal H. Abdul Latif,  yang berkenan hadir, dan telah banyak memberikan motivasi kepada sekolah itu.

“Juga rekan-rekan guru keluarga besar SDN 1 Tukmudal sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, seluruh orang tua siswa dan lintas sektoral  Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Tukmudal, pak Jajang  Saripudin dan pak Yani bisa hadir dan bisa  mengawal pada kegiatan ini,” pungkas Ani.

Sementara itu, H. Surya selaku kordinator pendidikan Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon mengatakan, dalam rangka Hari Anak Nasional mudah-mudahan anak-anak akan bergembira lagi untuk mencapai cita-citanya.

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/