Pro dan Kontra Fanboy Apple Tanggapi Kehadiran Pixel 2

Pro dan Kontra Fanboy Apple Tanggapi Kehadiran Pixel 2

Pro dan Kontra Fanboy Apple Tanggapi Kehadiran Pixel 2
Pro dan Kontra Fanboy Apple Tanggapi Kehadiran Pixel 2

Google telah merilis Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada tanggal 4 Oktober 2017 lalu. Bertepatan dengan acara tersebut, Google pun resmi langsung mengumumkan pre-order Pixel 2 dan Pixel 2 XL di sejumlah negara yang telah ditentukan.

Seperti kebanyakan produsen smartphone pada umumnya, Google juga memamerkan beberapa fitur dan kecanggihan yang ada di dalam dua perangkat terbarunya tersebut. Bahkan Google sesumbar, pengguna bisa mendapatkan pengalaman baru dari dua perangkatnya ini.

Terlepas dari itu, ada hal yang menarik saat acara peluncuran berlangsung. Google secara tidak langsung mengajak semua para pengguna Apple, terutama mereka pengguna iPhone untuk hijrah ke Pixel 2 ataupun Pixel 2 XL.

Hal ini bisa terlihat dari beberapa presentasi dan video yang ditayangkan. Bahkan Google sempat menyindir Apple perihal ruang penyimpanan terbatas. Walau tidak menyebutkan nama atau merek Apple, namun publik paham betul akan maksud dari Google.

Ya, sepertinya Google punya misi kuat untuk melengserkan nama besar perusahaan yang ada di bawah komando Tim Cook dari kancah industri smartphone. Lalu, apakah para pengguna iPhone tertarik dengan ajakan Google?

Sindiran yang dilakukan Google kepada Apple rupanya menimbulkan banyak perdebatan di kalangan gadget freak, khususnya bagi mereka yang benar-benar mengidolakan produk-produk besutan Apple.

Seperti yang tertulis di situs Reddit, kurang lebih ada sekitar 500 komentar yang membahas persaingan dua perusahaan raksasa tersebut. Bahkan tak sedikit dari mereka benar-benar membandingkan Pixel 2 dengan iPhone 8, yang mana keduanya sama-sama lahir di bulan Oktober.

Dari ratusan orang yang pro dan kontra tersebut, ada sejumlah komentar

yang menarik untuk disoroti. Seperti yang diungkapkan oleh seseorang dengan akun tgfoo bahwa Google telah mengekor Apple.

“Saya sangat senang Google memiliki keberanian untuk mengolok-olok Apple ketika mereka menghilangkan port Jack Audio, namun setahun kemudian mereka malah mengikuti hal tersebut,” tulis tgfoo, pengguna Reddit.

Pada tahun 2016 lalu, Apple merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

tanpa dukungan port Jack Audio. Menariknya, kala itu Google sempat melontarkan pertanyaan terkait dengan keputusan yang diambil Apple. Namun, di tahun ini Google justru ikut menghilangkan port Jack Audio pada smartphone racikannya.

Terkait dengan hal itu, komentar yang terbilang pedas juga dilontarka

n oleh akun yang bernama CoherentBeam. Ia tak sungkan-sungkat mengatakan bahwa raksasa teknologi asal Mountain View tersebut tidak inovatif.

 

 

sumber :

https://ejournal.unib.ac.id/index.php/agrisep/comment/view/2638/0/6690