Sampah

Sampah

Sampah
Sampah

Sampah bisa di identifikasikan sebagai limbah buangan, baik dari buangan manusia ataupun buangan dari hewan, industri dan alam. Yang dimaksud dengan buangan ialah hasil dari pengolahan baik yang telah tercerna ataupun yang belum. Berdasarkan pengertian di atas maka sampah dapat dibagi menjadi :
1. Sampah alam
2. Sampah manusia
3. Sampah konsumsi
4. Sampah nuklir
5. Sampah industri
6. Sampah pertambangan
dengan demikian sampah dapat di klarifikasikan menjadi 6 jenis sampah berdasarkan sumbernya.

Terkait dengan sumber dari sampah dapat pula dibedakan menjadi 2 beradasarkan sifatnya, yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organi ialah sampah yang dapat dengan mudah didaur ulang atau dicerna oleh alam dengan sendirinya. Sampah anorganik ialah sampah yang sulit dicerna oleh alam atau ememrlukan waktu yang lama untuk sampah tersebut bisa dimanfaatkan kembali oleh alam. Dari sifat tersebut maka sampah dapat kita persempit kembali klarifikasinya beradasarkan sifat.

Dikutip dari sumber wikipedia.com bentuk sampah dapat dibagi menjadi 2 jenis. Dimana sampah tersebut ialah sampah padat dan sampah cair. Sampah padat ialah segala sapah yang berbentuk padat contoh seperti plastik, daun, dsb. Sedangkan sampah cair ialah sampah yang berbentuk cair misalnya sampah cair yang dihasilkan dari dapur, kamar mandi dan tempat cucian. Demikialah pemisahan jenis sampah dari bentuknya.

Mengingat sampah ialah bahan hasil olahan, pastinya dalam sampah terdapat berbagai macam zat yang berbahaya bagi lingkungan maupun bagi kesehatan. banyak sekali penyakit yang ditimbulkan dari sampah selain tentunya bau yang tidak sedap yang dikeluarkannya. oleh karena itu berhati hatilah dengan sampah.

Baca Juga :