Sebanyak 113 Siswa SMAN 10 Ikut UN

Sebanyak 113 Siswa SMAN 10 Ikut UN

Sebanyak 113 Siswa SMAN 10 Ikut UN

 

Sebanyak 113 Siswa SMAN 10 Ikut UN
Sebanyak 113 Siswa SMAN 10 Ikut UN

 

SMA Negeri 10 yang bertempat didesa Latuhalat, mengikutsertakan 113 siswa

/siswi dalam Ujian Nasional (UN). Ditemui Tribun Maluku.com diruang kerjanya Selasa (5/4), Kepala SMAN 10 Ambon Etha Pupella, S.Pd mengatakan, yang mendaftar untuk ikut UN sebanyak 114 siswa namun sampai saat UN berlangsung 1 siswa mengundurkan diri, sehingga tinggal 113 siswa yang mengikuti Ujian Nasional.

Untuk mempersiapkan para siswa mengikuti UN maka sebelumnya para guru

mata pelajaran UN mengikuti pemantapan, sekaligus bedah SKL, yang dilaksanakan bulan Desember 2015 lalu, setelah itu dilanjutkan dengan pemantapan bagi para siswa mulai bulan Januari hingga ahkir Maret 2016, yang didalamnya dilakukan Try Out dan Ujian Sekolah.

Pihak sekolah juga mempersiapkan dokter dan medis untuk pemeriksaan kesehatan para siswa yang diutamakan peserta UN karena kesehatan juga turut pempengaruhi, disamping itu dilakukan juga penguatan-penguatan iman.

Dengan begitu Pupella optimis, hasil UN tahun 2016 pada SMA Negeri 10

akan memuaskan mengingat 2 tahun berturut-turut hasil UN-nya 100 persen.

Pengawas UN pada SMAN 10 Wilem Sahbandar mengatakan, Ujian Nasional hari pertama pada SMA 10 Ambon berjalan baik, sesuai perencanaan dan jadwal yang telah ditentukan baik dari Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kota juga dari pihak sekolah, dan pada saat masuk ruangan dilakukan Doa bersama, arahan Kepala Sekolah, arahan dari Ricoh Matitaputih sebagai pejabat Pemkot yang ditugaskan membuka sampul soal UN, dan semuanya berjalan dengan baik.(TM04)

 

Sumber :

https://sorastudio.id/arti-puasa/