Smartphone Layar Lipat Samsung Berikutnya Mengadopsi Model Clamshell

Smartphone Layar Lipat Samsung Berikutnya Mengadopsi Model Clamshell

Smartphone Layar Lipat Samsung Berikutnya Mengadopsi Model Clamshell

 

 

Smartphone Layar Lipat Samsung Berikutnya Mengadopsi Model Clamshell
Smartphone Layar Lipat Samsung Berikutnya Mengadopsi Model Clamshell

Samsung adalah salah satu pabrikan smartphone yang piawai membuat kejutan. Pada awal tahun ini, raksasa

elektronik asal Korea Selatan itu telah memperkenalkan Galaxy Fold. Ya! Itulah smartphone layar lipat pertama yang dibuat oleh Samsung.

Harus diakui oleh Samsung, Galaxy Fold yang diperkenalkan pada awal tahun itu memang sempat mengalami masalah. Akibatnya, penjualan smartphone ini pun mengalami pengunduran. Setelah Samsung berupaya memperbaiki masalah yang ada, akhirnya smartphone layar lipat tersebut kembali dirilis dan sudah mulai dijual.

Lantas, bagaimana langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh Samsung terkait dengan smartphone layar lipat? Saat ini Samsung sedang berpikir untuk membuat perangkat serupa, namun dibuat menjadi lebih kecil. Seperti yang kita tahu, Galaxy Fold adalah ponsel pintar yang ketika dibuka akan menjadi tablet.

Nah! Smartphone layar lipat Samsung berikutnya ketika dibuka tetap menjadi sebuah smartphone, “flip style smartphone”. Seperti video yang disematkan di bawah ini adalah resmi dari konferensi developer yang digelar oleh Samsung. Ya! Samsung memperlihatkan bahwa mereka sedang mengeksplorasi bentuk yang baru.

Kembali ke masa lalu ketika itu adalah kesuksean besar yang dilakukan oleh Motorola lewat RAZR. Ya! Langkah

Motorola membuat RAZR pun diikuti tak sedikit pabrikan handset. Mereka berlomba-lomba membuat ponsel flip dan banyak yang menyebutkan dengan model clamshell.

Bisakah bentuk clamshell ini terlahir kembali ketika industri smartphone dipenuhi layar sentuh? Samsung tampaknya berpikiran demkian, dan Motorola juga melakukan hal yang sama. Seperti yang kita dengar, Motorola akan memperkenalkan smartphone “cangkang kerang” pertama yang dapat dilipat pada 13 November 2019.

Samsung telah mengadopsi teknologi kamera punch-hole untuk layar yang dapat dilipat. Tampaknya, ini bakal membuat banyak ruang sehingga layar lebih mulus dan tidak terganggu oleh poni sebagai rumah kamera. Belum jelas, apakah akan ada layar eksternal atau layar kedua pada ponsel pintar milik Samsung ini nantinya.

Pada bulan Agustus 2019 lalu sebuah paten Samsung yang menggambarkan perangkat yang dapat dilipat telah muncul di internet. Sementara, pada bulan September tahun ini sebuah laporan yang ditulis oleh Bloomberg menyebutkan tentang perangkat yang sedang dalam pengembangan.

Ya! Disebutkan dalam tulisan tersebut bahwa perangkat ini ketika dibuka akan memiliki layar berukuran 6,7 inci.

Selain itu, handset tersebut juga akan lebih tipis dibandingkan dengan Galaxy Fold. Diperkirakan, smartphone layar lipat milik Samsung berikutnya akan diluncurkan pada ajang MWC 2020 di Bercelona. Jadi, kita tunggu saja!

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/avira-antivirus-security/002518186563079410918