SMK Tri Mitra Karawang Luncurkan Bengkel Sepada Motor

SMK Tri Mitra Karawang Luncurkan Bengkel Sepada Motor

SMK Tri Mitra Karawang Luncurkan Bengkel Sepada Motor

 

SMK Tri Mitra Karawang Luncurkan Bengkel Sepada Motor

SMK Tri Mitra Karawang

SMK Tri Mitra Karawang melaunching bengkel sepeda motor Astra Honda Authorized Service Station  (AHASS). Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV (Kabupaten Karawang, Kabupaten  Subang, dan Kabupaten Purwakarta), Otin Martini mengatakan  bengkel resmi Honda tersebut merupakan bentuk kerjasama SMK Tri mitra dengan ASTRA Honda Motor dan AHASS melalui PT Daya Adi Cipta.

Bengkel sepeda motor

Bengkel sepeda motor ini didirikan untuk mengembangkan SDM di SMK Tri Mitra baik untuk berwirausaha usaha ataupun bekerja di dunia usaha dan industri. Ini merupakan salah satu program unggulan SMK Tri Mitra dalam pelaksanaan teaching factory.

Direktorat PSMK Kemendikbud

“SMK Tri Mitra ditunjuk sebagai pelaksana program teaching factory oleh Direktorat PSMK Kemendikbud. Bengkel Resmi Honda (AHASS) di SMK Tri Mitra ini sebagai bentuk pelaksanaan pembelajaran berbasis produksi bagi guru dan para siswa kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor,” ujar Otin saat dihubungi pada Jumat (11/1/2019).

Otin mengatakan bengkel resmi Honda di SMK Tri Mitra

Otin mengatakan bengkel resmi Honda di SMK Tri Mitra yang diluncurkan Kamis (10/1/2019) ini merupakan pelaksanaan program bussiness center atau unit usaha yang menghasilkan profit.

“Di cabang dinas pendidikan wilayah IV program teaching factory menjadi keharusan untuk dilaksanakan di setiap SMK negeri maupun swasta. SMK wajib melaksanakan bussiness center (teaching factory) sesuai dengan kompetensi keahlian yang ada di sekolah. Dengan menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri,” ujar Otin.

 

Artikel Terkait: