Sony Rilis Xperia 1 Professional Edition yang Dijual Seharga Rp18,5 Juta

Sony Rilis Xperia 1 Professional Edition yang Dijual Seharga Rp18,5 Juta

 

Sony Rilis Xperia 1 Professional Edition yang Dijual Seharga Rp18,5 Juta
Sony Rilis Xperia 1 Professional Edition yang Dijual Seharga Rp18,5 Juta

Pada bulan Juni 2019 Sony telah merilis Sony Xperia 1. Ya! Ini Salah satu smartphone flagship yang ditawarkan oleh

Sony kepada konsumen setianya di tahun ini. Seperti yang kita tahu, Sony Xperia 1 datang dengan layar OLED yang memiliki resolusi 1.644 x 3.840 piksel dan aspek rasionya 21:9.

Nah! Menjelang akhir tahun ini, Sony kembali meracik Sony Xperia 1 dengan embel-embel “Professional Edition”.

Ya! Seperti dikutip dari GSMArena, smartphone ini membawa perubahan pada sektor layar, kamera dan dukungan tambahan untuk koneksi LAN melalui port USB-Type C.

Dimulai dari sektor layar, smartphone ini masih mengadopsi panel OLED 4K dengan aspek rasio 21:9. Tetapi, pada perangkat baru ini Sony menyelipkan dukungan untuk sinyal 10-bit dan layarnya sudah diklibrasi dengan lebih baik berdasarkan pengaturan layar dari lini monitor seri Master yang punya profil warna D65 Illuminant.

Kamera di bagian depan, Sony membenamkan aplikasi Imaging Edge Moble yang memungkinkan pengguna dengan lebih mudah untuk secara nirkabel menstransfer gambar dan video dari kamera Sony ke smartphone. Ada juga add-on Transfer & Tag, yang memungkinkan fotografer memasukkan tag dan deskripsi dalam bentuk suara ke foto.

Peningkatan terbaru lainnya yang tak kalah menarik untuk kalian tahu adalah dukungan tambahan untuk konektivitas Ethernet melalui port USB Type-C. Sayangnya, Sony tidak memasukkan adaptor yang diperlukan dalam paket penjualannya. Artinya, konsumen harus membeli secara terpisah.

Selain itu, Sony juga menambahkan dukungan lansekap yang ditambahkan untuk layar beranda dan mungkin hal ini akan datang ke Xperia 1 reguler lewat pembaruan software di masa mendatang. Berbicara hardware, Sony Xperia 1 Professional Edition masih ditenagai oleh chipset Snapdragon 855, RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Dari sektor catu daya, smartphone ini masih ditenagai baterai berkapasitas 3.330 mAh dan Sony Xperia 1

Professional Edition masih berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol seharga JPY 143.000 atau sekitar Rp18,5 juta.

Baca Juga: