Tips merawat kulit di malam hari

Tips merawat kulit di malam hariTips merawat kulit di malam hari

Anda sangat memerlukan perawatan kulit wajah di malam hari karena ini sangat berguna. Setelah seharian anda bekerja atau sibuk di luar rumah, anda memerlukan perawatan untuk membuat kulit anda segar kembali. Perawatan kulit yang akan saya berikan untuk anda adalah perawatan yang tak hanya membuat anda rileks, tetapi bisa juga untuk mencegah proses penuaan.

Tips merawat kulit di malam hari

Kulit yang lelah bisa menjadi faktor utama mempercepat proses penuaan. Tetapi kita bisa mencegahnya dengan cara yang mudah. Cara yang paling mudah adalah dengan hidup sehat, dan berbagai cara lainnya. Untuk mengetahui caranya, saya akan memberikan tips merawat kulit di malam hari yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Berikut cara merawat kulit di malam hari yang akan saya berikan untuk anda.

5 Tips perawatan kulit di malam hari

1. Membersihkan wajah

Hal yang perlu kita lakukan adalah membersihkan kulit wajah sebelum tidur. Memilih pembersih wajah yang mempunyai kualitas bagus dan tentunya sesuai dengan jenis kulit anda (kulit lembab, kulit kering/kusam, kulit normal). Kemudian bersihkan wajah anda sebelum tidur. Setelah anda membersihkan wajah, gunakanlah toner untuk menghapus sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal di kulit wajah anda.

2. Melembabkan

Kulit yang lembab merupakan kulit yang bagus dan juga melembabkan kulit di malam hari merupakan satu hal yang harus kita lakukan. Cara yang paling mudah adalah dengan mengoleskan krim malam sebelum tidur untuk mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru. Lakukanlah secara rutin dan anda akan mendapatkan kulit sehat dan lebih kenyal dari sebelumnya.

3. Pijat

Pijatan yang ringan bisa anda lakukan untuk membuat kulit anda menjadi lebih rileks dan segar. Pijatlah menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa untuk memijat tubuh anda. Anda akan mendapatkan kulit anda menjadi lebih segar dan rileks karena pijatan tersebut dapat memperlancar sirkulasi darah di tubuh kita. Setelah itu anda bisa mandi dengan air hangat untuk menyegarkan tubuh anda.

4. Mandi dengan air hangat

Mandi dengan air hangat dapat membuat kulit anda menjadi rileks. Selain menjadi rileks tentunya anda bisa juga mengurangi stres dan membuat anda menjadi lebih nyaman. Mandi dengan air hangat juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan kulit anda menjadi lebih sehat. Jangan terlalu sering mandi dengan air hangat karena tidak bagus untuk kulit anda.

5. Tidur lelap / istirahat

Dari keempat cara tersebut, hal yang paling mudah adalah dengan bersantai atau dengan tidur. Tidur dan beristirahat dapat membuat kulit anda menjadi sehat dan bisa juga untuk menjaga penampilan kulit anda. Kurang istirahat dan kurang tidur dapat membuat kulit menjadi kusam dan kering. Jika anda kurang tidur, biasanya terdapat lingkaran gelap di bawah mata seperti lembam. Maka dari itu, perawatan kulit yang paling mudah adalah dengan cara beristirahat.

 

Sumber: https://teknologia.co.id/amazon-jual-samsung-galaxy-s7-rekondisi/