Xbox Series X dan PlayStation 5 Jauh lebih mahal dari pendahulunya

Xbox Series X dan PlayStation 5: Jauh lebih mahal dari pendahulunya

 

Xbox Series X dan PlayStation 5 Jauh lebih mahal dari pendahulunya
Xbox Series X dan PlayStation 5 Jauh lebih mahal dari pendahulunya

Sony dan Microsoft sedang bersiap untuk merilis konsol generasi berikutnya. Baik Xbox Series X dan PlayStation 5

akan menampilkan perangkat keras kelas atas yang akan memberi mereka kekuatan luar biasa. Namun, tampaknya semua fitur mengesankan dari dua konsol mendatang ini akan dikenakan biaya.

Situs Digital Foundry, yang berspesialisasi dalam analitik game dan perangkat keras game dan merupakan bagian dari Jaringan Gamer dengan Eurogamer, telah melihat secara mendalam pada desain dan fitur-fitur dari Xbox Series X.

Kesimpulan dari halaman tersebut tampaknya berkaitan dengan konsol Microsoft dan PlayStation 5, terutama karena mereka memiliki poin umum dalam perangkat keras dan teknologi yang akan mereka miliki.

Perangkat keras dan analisis biaya total
Awalnya, kartu grafis khusus AMD, yang akan menampilkan Xbox Series X , yang akan memiliki daya pemrosesan 12 TFlops , akan lebih rumit daripada semua GPU yang telah dikembangkan dan dirilis oleh perusahaan sejauh ini.

Kemudian, prosesor yang akan memiliki konsol baru adalah versi khusus yang dikembangkan oleh AMD bekerja sama dengan Microsoft dan didasarkan pada Zen 2 pertama. Seolah itu tidak cukup, Xbox Series X akan memiliki NVMe SSD generasi baru , dengan kapasitas setidaknya 500GB.

Sejauh ini kami memiliki konsol dengan tiga buah perangkat keras yang dirancang khusus. Mengembangkan semua ini membutuhkan banyak waktu dan uang, biaya yang akan mencapai harga akhir konsol dan konsumen harus membayar.

Kemudian, Digital Foundry melaporkan bahwa agar konsol dapat bekerja dengan semua perangkat keras ini, diperlukan sistem catu daya yang kuat dan tentu saja sistem pendingin yang serupa. Dua item yang semakin meningkatkan biaya Xbox Series X.

Akhirnya, situs web membandingkan PlayStation 5 dan Xbox Series X dengan PlayStation 3 dan Xbox 360 yang lebih

lama , di mana Sony dan Microsoft telah menginvestasikan banyak waktu dan uang. Sesuatu yang tercermin dalam harga awal konsol.

Harga konsol
Berdasarkan analisis Digital Foundry, analis terkenal Daniel Ahmad menyatakan bahwa ia meragukan apakah harga awal PlayStation 5 dan Xbox Series X akan kurang dari $ 400.

Dia menekankan bahwa lebih dari 50% dari total biaya produksi, serta harga jual, akan menjadi CPU, GPU, memori

GDDR6 dan NVMe SSD. Dia menyimpulkan dengan mengatakan bahwa baik Sony dan Microsoft akan merilis dua konsol dengan margin keuntungan kecil, atau mereka akan dipaksa untuk menjualnya dengan harga yang sangat tinggi.

Sumber:

https://thelaskatefilmfestival.com/calculator-mathlabpro-apk/