Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Harga 1 jutaan Yang Masih Jadi Incaran

Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Harga 1 jutaan Yang Masih Jadi Incaran

Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Harga 1 jutaan Yang Masih Jadi Incaran
Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Harga 1 jutaan Yang Masih Jadi Incaran

Di penghujung tahun 2017 lalu, vendor smartphone asal Tiongkok Xiaomi merilis

salah satu seri smartphone andalan mereka di kelas entry-level untuk pasaran smartphone Indonesia, dengan nama Xiaomi Redmi 5A.

Namun siapa sangka, meski sudah banyak seri lain dari smartphone besutan Xiaomi yang telah dirilis dalam kurun waktu dua tahun terkahir ini, namun seri Xiaomi Redmi 5A masih banyak diburu oleh para pengguna smartphone dari kalangan menengah kebawah.
Muat Lebih

Beberapa Aksesori Smartphone yang Bakal Tren di 2020 IniRealme 5i

, Harga Cuma Sejutaan RAM 3GB dan 4 KameraSpesifikasi Samsung Galaxy A71, Pakai RAM 8GB

Selain karena harganya yang cukup “merakyat”, spesifikasi yang diusungnya pun cukup tinggi, bahkan bisa dibilang lebih tinggi dari beberapa varian smartphone kompetitor di range harga yang sama, yakni kisaran harga satu jutaan.

Lantas, apa sebenarnya yang membuat smartphone ini masih memiliki begitu banyak peminat ? yuk disimak ulasan lengkap mengenai detail spesifikasi yang disematkan pada smartphone ini.
Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5A

Sebagai smartphone yang memang di khususkan untuk kalangan pemula

, Xiaomi Redmi 5A memang secara harga lebih murah ketimbang beberapa brand kompetitor.
Baca Juga : Di Jual Rp 1 Jutaan, Nokia 3310 Reborn Ini Sudah Di lengkapi Dengan Jaringan 3G

Namun, bukan hanya harganya saja yang murah, spesifikasi yang diusungnya pun banyak membuat pengguna smartphone kepincut dan akhirnya memutuskan untuk memilih smartphone murah dari brand Xiaomi ini.

Mengusung desain bodi smartphone yang cukup ringan, dengan Tinggi: 140,4mm Lebar: 70,1mm Ketebalan: 8,35mm dan Bobot: 137g, Xiaomi Redmi 5a memiliki layar HD 5″ (12,7cm) full-laminated.

Memiliki resolusi 1281 x 720, PPI 296, rasio kontras 1000:1, Xiaomi Redmi 5A dilengkapi dengan fitur Mode Baca yang dapat melindungi mata dan mengurangi kelelahan mata dengan menyaring cahaya biru yang keluar dari layar.

Diotaki oleh Prosesor Qualcomm Snapdragon yang memiliki empat inti CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,4 Ghz dan GPU Adreno 308, pihak Xiaomi mengatakan jika performa smartphone entry level besutan mereka ini sangat bagus untuk penggunaan sehari-hari serta memberikan performa yang sangat baik saat digunakan untuk bermain game dengan kualitas grafis yang dihasilkan cukup tinggi.

 

Baca Juga :